Digitara

Panduan cara memulai bisnis online di Digitara

Setiap orang pastilah memiliki keinginan untuk memiliki bisnis sendiri. Berbagai peluang dan tantangan telah banyak teridentifikasi jauh sebelum kita memulai suatu bisnis.

Terlalu sering kita mendengar berbagai keluhan dari teman sebaya atau rekan kerja yang menceritakan betapa sulitnya memulai suatu bisnis.

Namun meskipun banyak yang mengatakan sulitnya berbisnis, mengapa masih begitu banyak pula bisnis baru bermunculan?

Bisnis Online semakin mudah dengan hadirnya website murah

Kini berbisnis tidak lagi harus memiliki toko sendiri, menyewa atau bahkan membeli sebuah tempat usaha. Kini berbisnis bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan sebuah smartphone, atau bahkan sebuah website. Semua orang pasti memiliki smartphone, teknologi ini membantu setiap orang untuk memulai usaha sendiri.

Berbagai marketplace juga telah tersedia di Indonesia, bahkan perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan toko online semakin banyak dan semakin murah.

Saking murahnya jasa pembuatan website ini, orang-orang makin tertarik untuk segera memulai bisnis online karena biaya operasional yang relatif terjangkau dan memiliki jangkauan pasar yang jauh lebih besar dibandingkan toko fisik.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencari toko online murah di Indonesia

Dalam panduan kali ini, kami akan membagikan beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih penyedia toko online terbaik di Indonesia, sehingga Anda lebih mudah dalam memulai bisnis online baru Anda.

  • Reputasi Perusahaan, perusahaan penyedia jasa pembuatan toko online terbaik pastilah memiliki reputasi yang baik.
  • Pengalaman, perusahaan tersebut juga paling tidak sudah memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun untuk mengetahui kondisi pasar dan perilaku konsumen Indonesia.
  • Biaya, secara biaya, perusahaan memiliki tarifnya masing-masing. Namun satu yang pasti adalah, biaya tidak menentukan segalanya. Belum tentu biaya mahal, maka jasa pasti bagus dan sebaliknya. Sebaiknya fokus pada reputasi dan pengalaman dari perusahaan tersebut.
  • Portfolio, hal paling penting adalah seberapa banyak pengguna yang menggunakan jasa dari perusahaan yang dipilih. Semakin banyak yang menggunakan artinya perusahaan semakin baik, bahkan apabila perusahaan sudah memiliki klien dari luar negeri, maka perusahaan ini sudah termasuk perusahaan penyedia website e-commerce terbaik.

Hal-hal di atas merupakan poin awal yang sangat penting sebelum memutuskan untuk memulai membuat suatu website.

Website Toko online gratis mulai bermunculan di Indonesia

Dewasa ini, begitu banyak perusahaan yang mulai menawarkan jasa untuk menyediakan website E-commerce gratis kepada UMKM di Indonesia. Dengan menggratiskan jasa tersebut, bukan berarti produk yang ditawarkan adalah yang buruk. Melainkan ini semata-mata bisa merupakan bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan tersebut.

Dengan tidak memungut bayaran apapun dari klien, maka perusahaan secara tidak langsung mendukung percepatan digitalisasi yang mulai digaungkan pemerintah Indonesia. Semakin cepat digitalisasi ini terbentuk, maka semua pelaku bisnis tanah air mulai harus mengadopsi bisnis mereka menjadi bisnis online.

Keuntungan yang paling dirasakan oleh pelaku bisnis adalah menurunannya biaya operasional secara signifikan yang nantinya akan menjadikan produk yang mereka pasarkan akan menjadi produk e-commerce murah.

Cara paling mudah untuk memiliki toko online

Digitara, perusahaan yang telah berdiri sejak 2015 dengan klien dari berbagai negara di dunia seperti Jerman, Australia, Singapura menyediakan cara yang paling cepat dan mudah untuk memulai bisnis online. Digitara tidak hanya menyediakan cara termudah untuk memulai suatu bisnis, kami bahkan menyediakan website gratis untuk seluruh klien kami yang ingin memulai bisnis online.

Hubungi kami untuk memulai bisnis online kamu tanpa biaya di Digitara.